Kamis, 03 Maret 2022

CERITA SINGKAT ANAK BONTOT

HIDUP ITU PILIHAN YA GAIS!

Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan, menikmati setiap perjalanan mensyukuri apa yang telah dicapai, hidup tak akan terasa sempurna jika kamu tak pandai bersyukur dalam segala hal. Btw ini cerita singkat perjalanan hidup anak bontot dan selamat membaca hehe

Hai saya bulan begitulah kira-kira panggilan saya pada umumnya dikalangan teman-teman, saya lahir dari keluarga sederhana namun dalam kesederhanaan itu saya di didik baik oleh kedua orang tua saya.

Seiring berjalannya waktu saya harus hidup jauh keluarga dan orang tua untuk melanjutkan pendidikan, sedih rasanya saya dituntut hidup mandiri dan jauh dari orang tua bukanlah hal yang mudah di awal langkah. Selama diperantauan banyak hal yang dirasakan sedih, marah, kecewa, sedih karna tak semua orang bisa memahami diri kita sendiri, marah karena kadang merasa disepelekan, dan kecewa karena lingkungan yang baru sulit ditaklukan, sampai berada diposisi orang yang mengenal kitapun belum tentu bisa memahami diri kita sendiri.

Namun, hidup adalah pilihan jika kamu sudah memilih maka kamu adalah satu-satunya orang yang harus bertanggung jawab untuk melakukan dan menuntaskan pilihanmu hingga selesai. Di tanah perantuan ini tak hanya membuat saya dewasa dan kuat, tetapi juga mengajarkan artinya merindu. Perantauan mengajarkan saya bagaimana indahnya merindu dan bagaimana menghargai setiap rindu itu datang.

Tanah rantau mengajarkan bahwa hidup ini bukan tentang perjalanan semata, namun juga tentang membentuk kehidupan, menjadikan diri lebih dewasa dan menghargai waktu dalam setiap perjalanan serta ditanah rantau diri ini akan menemukan sebuah makna tentang arti pulang dan kalutnya rasa rindu. Jangan lemah, hidup sedang mengajarimu bagaimana bertahan dengan baik.

2 komentar:

LOGO JADWAL SHOLAT